Farrel Franqois Blog

Cara agar Device Bluetooth dapat di jalankan di Dual OS 0

Cara agar Device Bluetooth yang sama dapat dijalankan di Dual OS (Windows + Linux)

Cara agar Device Bluetooth dapat di jalankan di Dual OS

Assalamu’alaikum 🙂

Halo, sob. Saya akan memposting sebuah artikel yang mana ini (mungkin) blogger lain belum membahasnya (dalam bahasa Indonesia). Sebelum saya bahas caranya di artikel, saya ingin bertanya kepada anda sekalian, terutama pengguna Dual OS atau Lebih (Windows + Linux).

Apakah anda adalah salah satu pengguna lebih dari satu OS/Dual OS? Dan, mempunyai sebuah/salah satu perangkat bluetooth (Seperti: Headset/Earphone/Headphone Bluetooth, Speaker Bluetooth, Mouse Bluetooth, Keyboard Bluetooth, dsb) yang sudah di pair/add di semua OS yang anda gunakan? Dan, terakhir anda pairingnya di Windows/Linux dan bisa di gunakan?

Namun, setelah balik lagi ke Windows atau Linux (Maksudnya, memakai OS yang berbeda dari yang sebelumnya), Device Bluetooth (yang sama) yang mau anda pakai malah gak bisa connect? Dan, mengharuskan anda untuk meremove dan pair ulang, padahal device nya sama?

Ya, itu semua saya alami dulu saat saya belum tahu caranya. Kenapa hal-hal tersebut terjadi, padahal device nya sama? dan Bagaimana cara mengatasinya? Saya akan bahas itu di dalam artikel nya, silahkan anda baca lebih lanjut artikel nya 🙂

(lebih…)

Software Alternatif Pengganti WinRAR dan WinZIP 0

4 Software Gratis Alternatif Pengganti WinRAR/WinZip

4 Software Gratis Alternatif Pengganti WinRAR/WinZip

Assalamu’alaikum 🙂

Halo, semua. Yah, software jenis ini lagi yang di posting, padahal bukannya udah di postingan sebelumnya? Yap, beberapa waktu yang lalu sudah saya posting mengenai BandiZip, yang merupakan software gratis Alternatif Pengganti WinZip/WinRAR. Sayangnya software tersebut banyak sekali kekurangannya, dimulai dari tidak bisa dimodif selain file Zip dan Zipx, dan masih banyak lagi, silahkan baca artikel nya untuk lebih lanjut.

Maka dari itu, daripada saya memposting software lainnya satu-per-satu, lebih baik software saya buat dengan daftar. Yap, ini merupakan daftar 4 software gratis alternatif pengganti WinRAR/WinZip yang akan saya bahas selebihnya di artikel ini. Software yang saya bahas disini masih aktif sampai sekarang, walaupun ada software yang stagnan dalam pengembangannya. 4 Software ini termasuk BandiZip yang saya posting beberapa waktu yang lalu.

Software-software disini dapat anda gunakan atau di download secara gratis dan anda tidak perlu membayar uang sepeser-pun. Dan, software yang saya bagikan disini tidak mengandung Iklan/Adware, Spyware, Trojan, Virus dan Malware lainnya.  Apa saja software nya? Silahkan anda simak artikel ini, pertama-tama anda akan menyimak dulu penjelasannya, lalu di page ke-dua akan di jelaskan softwarenya 🙂

(lebih…)

BandZip: Software Gratis Alternatif WinRAR/WinZIP 1

BandiZip – Software Gratis Alternatif WinRAR/WinZip (Review Singkat)

BandiZip – Software Gratis Alternatif WinRAR/WinZIP

Assalamu’alaikum.

Halo, sudah lama sekali saya tidak memposting sebuah software yang siap di gunakan. Memang kemarin saya bahas tentang berbagai cara untuk mendownload ISO Windows. Tapi, yang di download itu kan Software jenis OS nya. Maksud saya adalah software yang di sediakan untuk OS dan siap di gunakan, paham, kan?

Sekarang, anda masih menggunakan WinRAR/WinZIP? Apakah WinRAR/WinZIP yang anda pakai itu Asli, bahkan menggunakan bajakan? Atau masih Trial juga, bahkan sampai-sampai habis trial juga di biarkan?

Bahkan, anda tidak mempunyai uang sama sekali untuk membeli lisensi nya? Dan, anda merasa risih di nasehati orang agar menggunakan software original? (Eaaaa…. Promosi 😀 )

Yap, pembajakan software memang tidak di perbolehkan. Karena pembajakan adalah merampas hak-hak orang lain, maka bukan hanya untuk software saja. Tapi, bisa juga hasil karya orang lain, seperti pemalsuan barang, penggunaan barang KW, Share Media Karya Orang lain ke khalayak luas tanpa izin/instruksi dari yang punya, dsb.

Jadi, tolong yang sabar aja yah, kalau dapet orang yang kayak gitu, dan senyumin saja, hehe 😀

Nah, saya akan membagikan sebuah software gratis alternatif WinRAR/WinZIP, yaitu BandiZip. Ya, selama ini kita hanya mengenal WinRAR/WinZIP sebagai software kompresi satu-satunya yang mereka pakai. Dan, software tersebut hampir di pakai oleh konsumen non-enterprise di seluruh dunia. Saya yakin anda masih asing tentang BandiZip ini. Yah, maklumlah, kalian pasti saat ini memakai WinRAR/WinZIP, kan? Hehe 😀

(lebih…)

5

Berbagai cara mendownload ISO Windows Asli

Berbagai cara mendownload ISO Windows Asli

Assalamu’alaikum 🙂

Halo, sob. Apakah kamu kesulitan untuk mendownload ISO Windows? Jika iya, saya akan memposting tentang berbagai cara untuk mendownload File ISO Windows. Saya sendiri sebelum tahu cara ini, untuk mendownload File ISO Windows saja harus lewat Web lain, yang mana banyak sekali kendalanya. Seperti, download yang lambat, baik karena koneksi, pake torrent, lambat di server, dsb. Dan, gak bisa di resume yang akhirnya takut korup, File ISO belum tentu asli/resmi/official dari Microsoft, takut hasil modif-an, dsb.

File ISO Windows Asli yang sewaktu saya tau dulu, itu hanya bisa di download lewat MSDN, dan itu perlu berlangganan menjadi member MSDN Gold Subscriber. (Kalo gak salah)

Itupun perlu biaya untuk berlangganannya :'(

Nah, setelah saya tahu cara ini, akhirnya saya bisa mendownload File ISO Windows dengan tenang, hehe 😀

Maka dari itu, saya share bagaimana caranya untuk mendownload File ISO Windows yang asli dan resmi dari Microsoft, meski nantinya web nya ada yang lain. Tapi, tetap asli dari Microsoft, kok 🙂

Baik, Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10 nya 🙂

Silahkan lanjut baca artikel nya 🙂

(lebih…)

BunnyCDN: CDN Termurah 24

BunnyCDN – CDN Termurah saat ini, Bukan Murahan !! (Review)

Review BunnyCDN: CDN Termurah saat ini, Bukan Murahan !!

Assalamu’alaikum 🙂

Sudah lama sekali rasanya tidak memposting, yah, saya sekarang menggunakan CDN lagi. Saya gunakan BunnyCDN untuk CDN di Blog saya, kenapa? Karena Budget saya terbatas dan CloudFlare pun tidak dapat men-cache kan File yang berukuran tertentu dan yang pasti lebih besar. ( Maklum Gratisan, hehe 😀 )

Saya bisa saja menggunakan Jetpack Photon sebagai CDN untuk File Gambar di blog saya ini, kenapa BunnyCDN? Karena Jetpack Photon tidak bisa melakukan Purge Cache, tidak seperti Provider CDN kebanyakan yang bisa melakukan Purge Cache. Jadi, jika saya Upload Gambar dengan Filename yang sama, padahal sudah di edit gambarnya, gambar tersebut akan tampil sebagai gambar yang pertama (tanpa editan), bahkan jika saya buka lewat penjelajah pribadi (private mode) dan memasukkan URL File langsung sekalipun !!

Dan, BunnyCDN merupakan Provider CDN yang menawarkan harga paling murah saat ini 🙂

Yah, sekali lagi, namanya juga gratisan. Iya, gratisan, tapi apakah Jetpack berbayar akan menjamin bisa “Purge Cache” buat Photon nya? Saya tidak tahu itu, yang jelas saya tidak pernah berlangganan versi berbayarnya itu, hehe 😀

Sekarang saya membahas Review tentang BunnyCDN ini. Ya, BunnyCDN saat ini adalah Provider CDN yang termurah saat ini, walaupun ada BelugaCDN, namun saya belum mencobanya, dan secara harga pun juga sama saja dengan BunnyCDN. Harganya $5/bulan/500 GB, sedangkan BunnyCDN dengan seharga $10/1TB/Tahun untuk PoP Amerika dan Eropa.

Mungkin Review ini tidak lah terlalu lengkap, seperti peniadaan Tes dengan GTMetrix, dsb. Hal ini dikarenakan nilai di GTMetix itu sering berubah seiring berjalannya proses di dalam web nya.

Ayo mari kita lihat dulu review nya 🙂

(lebih…)