Menggunakan CDN Staticaly untuk Emoji WordPress

Kredit: Gambar Illustrasi diatas telah dibuat oleh Ink Drop dari Shutterstock.

Note : This article talked about serving WordPress Emojis using Staticaly CDN. English Version for this Article are available here. Thank You ^_^

Assalamu’alaikum 🙂

Halo, sob. Sehabis saya review tentang Staticaly, saya akan memposting artikel tentang menggunakan CDN Staticaly pada Emoji WordPress.

Sebelum ke intinya, saya mau tanya, sekarang kamu masih menggunakan Emoji pada Blog/Web WordPress anda? Dan, kamu merasa kesal dengan nilai (score) GTMetrix kamu yang tidak menaik, karena Emoji yang di muat itu terkadang ada yang tidak memiliki fitur Kompresi GZip? Terutama, bagi orang yang ingin mendapatkan nilai GTMetrix yang sempurna, pasti merasa kesal dengan hal tersebut.

Atau, anda ingin mempercepat blog anda dengan mengoptimalkan Emoji, tanpa menonaktifkan nya, atau justru anda ingin menggunakan CDN Staticaly pada Emoji hanya karena ingin menggunakan Multi CDN nya saja?

Jika demikian, maka artikel ini cocok bagi anda, dan tampaknya kamu perlu menggunakan CDN Staticaly untuk Emoji pada Web/Blog WordPress anda, yang memiliki Fitur Kompresi Brotli/GZip dan juga menggunakan Infrastruktur Multi CDN, yang (mungkin) akan menaikkan sedikit nilai GTMetrix.

Tapi, sebelum membahas point nya, saya akan menjelaskan apa itu Emoji, biar pada paham. Silahkan lanjut baca artikel, kalau ingin mengoptimalkan Emoji pada Blog/Web anda 🙂

Apa itu Emoji?

Emoji merupakan sebuah tulisan yang mewakili berbagai hal, seperti perasaan, ekspresi wajah, makanan, hewan, buah-buahan, benda, dll, yang akan dirubah secara otomatis kedalam bentuk gambar.

Hampir sama dengan Emoticon, hanya saja Emoticon dalam bentuk Ikon, dan diciptakan dengan berbasis teks dasar, sedangkan Emoji dalam bentuk gambar, dan di ciptakan dari basis karakter seperti Unicode.

Jadi, Emoticon dan Emoji itu tidak sama, yah 🙂

 

Contoh Emoji

Contoh dari Emoji adalah sebagai berikut:

  • Senyum: ?
  • Tertawa: ?
  • Menyeringai: ?
  • Menjulurkan Lidah: ?
  • Senyum Terbalik: ?
  • Dan lain-lain.

Nah, itulah contoh Output dari Emoji yang di tampilkan disini, coba anda klik kanan, lalu klik “Buka gambar di tab baru” maka akan terbukalah sumber gambar Emoji tersebut.

Dan, Emoji seperti inilah yang biasanya akan tampil pada Web/Blog WordPress anda, untuk mengoptimalkan nya, silahkan ke halaman berikut nya 🙂

Mungkin Anda juga menyukai